Program Pesantren

By Rully Nasrullah 05 Jul 2015, 16:32:54 WIB

 

APA YANG AKAN ANDA DAPATKAN JIKA BERGABUNG BERSAMA DAARUL MUSTAQIEM

  1. CATUR IDENTITAS DAARUL MUSTAQIEM
  1. DISIPLIN

Disiplin adalah sifat yang harus dimiliki semua orang, jika orang itu mau berhasil, maka dia harus di siplin, kita lihat di Negara-Negara maju,  mereka mempunyai penduduk yang disiplin, sehingga menjadikan Negaranya maju. Maka tidak jauh dengan Indonesia, jika kita mau menjadikan Negara ini maju, maka penduduknya dulu harus mempunyai karakter yang satu ini.

                Maka demi membantu agar Indonesia jadi Negara yang maju, maka kami hadir untuk menjadikan generasi-generasi bangsa ini berkarakter disiplin dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang agama, dalam beribadah dan menuntut ilmu.

                Ketika anda atau anak anda, atau saudara anda mempunyai karakter disiplin, maka jiwanya akan terikat untuk selalu berdisiplin bahkan dalam mencapai cita-cita yang ia inginkan.

  1. INTEGRASI SOSIAL

Integrasi dapat diartikan berhubungan social dengan masyarakat, sebagai makhluk social kita tak bisa hidup sendiri, kita butuh bantuan orang lain, dan harus membantu orang lain.

                Maka kami mendidik anak didik kami untuk mempunyai jiwa social yang tinggi agar ketika mereka keluar dari lembaga kami, maka sudah terbentuk jiwa social yang tinggi.

  1. AKHLAKUL KARIMAH

Tentunya orang tua akan sedih dan takut jika mempunyai anak yang tak punya adab pada orang tua sendiri dan orang lain, sepintar apapun anak, jika tak punya adab, maka mereka akan tertinggal.

Bahkan Negri ini sudah penuh dengan orang yang pintar, namun lihatlah Negri ini  penuh dengan para koruptor, apakah mereka orang-orang bodoh? Kami rasa tidak, mereka adalah orang yang sangat pintar tapi tak beradab, apa yang mereka manfaatkan untuk Negri ? tidak ada, yang mereka berikan makah kesusahan untuk Negri, untuk masyarakat.

  1. MUTU PENDIDIKAN

Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk generasi bangsa ini, dengan mempunyai anak, saudara atau diri sendiri yang berpendidikan, kita berharap agar hidup kedepannya lebih baik dan lebih mudah, kami hadir untuk mengatasi hal itu, Karena orang tua mempunyai kesibukkan masing-masing, maka dari itu kami siap untuk mendidik putra/putri penerus bangsa ini, karena dengan pendidikan dan tentunya akhlakul karimah yang bermutu in sya Allah, Allah akan mudahkan jalan hidup kita.

  1. HAFALAN ALQURAN

Kami mewajibkan untuk semua santri menghafalkan Alquran, minimal 3 juz, kita adalah pesantren yang mengikuti zaman, zaman sekarang dengan orang hafal Qur’an, akan banyak dapat jalan keluar entah untuk melanjutkan pendidikan, atau mencari pekerjaan.

Bahkan, kami in Sya Allah jika anda berminat untuk menjadi hafidz/hafidzah 30 juz dengan mengikuti program tahfidz tanpa sekolah namun dapat ijazah, biidznillah cita-cita anda yang mulia itu akan tercapai.

  1. BACA KITAB KUNING/GUNDUL

Yang namanya pesantren, menjadi hal yang wajib bagi santrinya untuk bisa membaca kitab kuning, kami adalah pesantren yang tidak menghilangkan ilmu-ilmu salaf namun juga mengikuti perkembangan zaman, santri yang belajar disini, kami ajarkan dan kami didik mereka untuk bisa membaca kitab kuning dengan mempelajari ilmu-ilmu alat, yaitu nahwu dan shorof.

  1. KOMPUTER

Santri bukan dituntut hanya bisa mengaji, namun juga berdakwah dengan media yang tersedia di zaman sekarang. Karena orang akan tertarik jika sama dengan dirinya. Lihatlah, tak ada satu orang pun yang tak butuh dengan yang namanya gadget itu. Dengan mempelajari ilmu komputer dan langsnung mempraktekannya, maka santri dapat menjadikan media ini untuk berdakwah.