One Day One Kilo of Rubbish

By Siti Khaerunnisa 17 Sep 2020, 10:33:25 WIB Daarul Mustaqiem Jaya
One Day One Kilo of Rubbish

Program ini bertujuan untuk menjadikan pondok bersih setiap hari, dan yang paling utama adalah mendidik santri yang cinta kebersihan, santri yang tidak betah dengan yang kotor-kotor, agar nantinya ketika dewasa, mereka sudah memiliki sikap seperti itu dan menjadikan agam islam di pandang orang lebih indah. Hal ini berkaitan dengan hadits Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam 

"sesungguhnya Allah itu maha indah dan mencintai yang indah"

  maka dari itu, sebagai orang muslim dan sebagai ummat Nabi Muhammad sudah sepatutnya mengamalkan hadits tersebut, dengan selalu menjaga kebersihan di sekeliling kita.

generasi muda sekaranglah yang harus kita siapkan, agar kelak islam tak akan runtuh dan masih akan berdiri kokoh mengamalkan ajaran-ajaran didalamnya secara keseluruhan dan yang paling utamanya adalah kebersihan itu. karena jika sudah bersih jasmani, maka rohani pun akan ikut bersih.

untuk membina santri agar punya sikap bersih, kami wajibkan memungut sampah setiap hari sebanyak 1 kilo, bukan hanya itu, disetiap harinya juga kami mengadakan penilain kebersihan asrama yang akan membuat santri termotivasi untuk selalu membersihkan asramanya masing-masing.Dan, di setiap pekannya kami selalu adakan kerja bakti untuk membersihkan lokasi-lokasi di daerah Pondok.

Maka dari itu,, kami tidak menyiapkan Office Boy untuk khusus membersihkan pondok, namun kami sengaja memerintahkan santri untuk membersihkan tempat tinggal mereka sasndiri dengan unsur pendidikan.

 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment